Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)

Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah,  kamu hanya belum pernah hidup diposisiku. 

Makna Meme hanya karena kamu benar bukan berarti aku salah


Seperti kita ketahui bahwa didalam hidup ini tidak selamanya kita merasa senang, adakalanya kita sedih, marah, kecewa. Hubungan dengan teman, saudara, pacar, suami atau bahkan tetangga pun begitu, tidak selalu mulus, adakalanya pasti bertengkar, bermusuhan, salah paham dan lain-lain.

Hal-hal remeh seperti itupun kadang bisa menyulut emosi ketika kita tidak bisa berfikir jernih, dan tidak jarang emosi atau kemarahan itu menimbulkan/membuat suasana menjadi semakin kacau.

Entah siapa yang membuat meme 


tapi meme ini memiliki makna sangat mendalam, saya yakin pembuatnya pasti sangat genius.

Meme ini mengajarkan kita :
1. Untuk tidak melihat masalah hanya dari satu sisi.
2. Untuk tidak mudah marah dan lebih bisa memahami bagaimana jika kita berada di posisi dia
3. Lebih tenang dalam bersikap (tidak grusah-grusuh, karena jika kita tidak bisa mengontrol diri, pada akhirnya kita hanya akan merasa bodoh atas tindakan kita sendiri yang seharusnya tidak kita lakukan.
4. Lebih bisa berfikir jernih, dan berfikir sebelum bertindak.
5. Tidak egois atau hanya memikirkan diri kita sendiri, kita juga harus memahami bagaimana jika kita berada diposisi dia
6. Agar kita bisa memaafkan kesalahan orang lain, (memaafkan itu baik untuk diri kita sendiri, yang saya maksud disini apabila kita diperlakukan tidak baik oleh orang lain, kita harus tahu apa alasan dia melakukan itu, dan kita bisa memaafkan dia, memaafkan bukan berarti melupakan ya, kalau kita dibodohi, oke lah ya kita maafkan tapi jangan mau dibodohi terus-terusan ( cuma ada 2 kemungkinan kalau kamu mau dibodohi terus-terusan, yaitu 1. Kamu terlalu baik, 2. Kamu emang bego 😂😂)
7. Agar kita meminta maaf jika kita terlalu egois. Pikirkan lagi saat kamu sedang memiliki masalah dengan seseorang, apakah masalah itu karena dia yang salah atau memang kamu yang terlalu egois? Berfikirlah kamu sebagai orang lain, dan nilai dirimu sendiri lalu kalau memang kamu yang terlalu egois segeralah meminta maaf karena keegoisanmu itu yang akan membuat semua orang menjauh dari kamu. 
8. Agar kita lebih bisa mengontrol mulut kita, sebab apapun yang akan kita katakan pada akhirnya kita akan mengesalinya jika kita tidak mengetahui duduk perkara yang sebenarnya (yang saya maksud disini adalah kita harus melihat dari 2 sisi)


Seperti 


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network