Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network

Pengalaman kerja di PT. Pilar Prima Nusantara (J&T Express) sebagai staf network 

pengalaman kerja di J & T Express sebagai staff network

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sekarang  J&T Express sudah berkembang sangat pesat, dulu saya pernah kerja di  J&T Express sebagai staf network, seperti biasa saya akan cerita dari mulai melamar kerja hingga gaji

Cara melamar kerja ke J&T Express hingga test

Saya mendapatkan lowongan dari jogja karir, jogja karir ini menurutku bermanfaat banget, lowongan nya bener-bener ada dan bukan perusahaan fiktif, dan kebanyakan perusahaan yang iklan di jogja karir memberikan gaji sesuai UMR jogja

Saat itu saya mengirimkan lamaran via email dan dibalas dari pihak J&T Express dengan dikirimi jadwal test komputer,

Saya datang sesuai jadwal dan disana juga ada peserta test tapi cuma 1 orang.
Disana saya di test kecepatan mengetik dan kepandaian menggunakan Excel. Karna aku udah punya pengalaman di BPJS Kesehatan jadi mungkin lumayan mudah excel buat aku, tapi tetep aja aku nggak bisa kerjain semua tugasnya soalnya pake VLOOKUP, HLOOKUP gitu.. 😂😂😂

Tahapan setelah  tes komputer adalah wawancara, waktu itu aku ditanya soal kesiapan kerja, gaji, dan pertanyaan umum saat wawancara aja sih kaya kelebihan kekurangan dll, dan setelah wawancara saya mendapat pesan bahwa saya lolos dan bisa mulai kerja (disebutnya training untuk bulan pertama kerja)


baca juga Pengalaman kerja di PT. Nielsen Company Jogja sebagai QA

Saat sudah diterima kerja

Disana training sebulan dan gaji saat training adalah gaji UMR, setelah training gaji naik,  dan tahan ijazah.

Sebagai informasi saja, jurusan saya adalah kesehatan masyarakat saat kuliah dulu, dan di J&T saya di suruh kerja jadi network, dan orang network itu kebanyakan cowok dan paham komputer lah...tapi aku? Alhamdulilah mereka mempercayaiku untuk melakukan tugas itu 🤗.

Jadi staff network kerjaan saya adalah memberikan informasi ke drop point dan ke atasan progress pengiriman, contohnya kiriman dari bogor ke jogja, sudah sampai mana, apakah belum dikirim sama sekali, apakah  ditolak, trus alasannya apa kalau ditolak, apakah sudah diterima, kurang lebih seperti itu dan mengerjakan nya nggak cuma sekali dalam sehari karna memang harus dipantau terus status paketan nya, kepuasan pelanggan kan nomor 1 😂😂
,

Jam kerja


- Jam kerjanya shift ya kalau disana, shift pagi sama siang (kalau tanya waktu kerjanya saya lupa)
- Kerjanya dari senin sampai sabtu, tapi nanti giliran, ada yang sabtu masuk dan minggu libur dan kadang sabtu libur dan minggu masuk. 

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) antara tahun 2016 sampai tahun 2017.



Comments

  1. Gaji setelah training berapa?
    kantornya di jl paris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 juta jaman saya dulu, tahun 2016-2017 an, kalau sekarang saya tidak tau naik atau tidak

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Pas tes excel itu pake rumus apa aja kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, Aku Lupa udah lama banget soalnya,
      Kalo nggak Salah inget, dulu cara ngerjainnya harus pake pivot, VLOOKUP, HLOOKUP, filter, + - x :

      Delete
  4. Replies
    1. Nggak kerja sekarang tinggal di afrika selatan jadi ibu rumah tangga 🤕

      Delete
  5. kalau mau berhenti proses pengembalian ijazah nya mudah?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)