Buat kamu yang akan bepergian ke jakarta (pengalaman ke jakarta

Seperti kita ketahui bahwa jakarta adalah ibu kota indonesia, kota metropolitan yang apapun mahal disana, jadi sebelum kita ke jakarta kita harus benar-benar mempersiapkan diri, dan banyak hal lain yang harus dipersiapkan.
Walaupun kalian punya banyak uang tapi kalian tetap harus mengatur ini dengan baik jika tidak mau agenda yang kamu buat berantakan semua cuma gara-gara tidak mempersiapkan senua hal dengan matang.

Apa saja yang perlu disiapkan jika ingin ke jakarta?
1. Tiket pulang pergi ke jakarta
2. Tempat tinggal saat di jakarta
3. Alat transportasi yang akan digunakan saat di jakarta
4. Obat-obatan yang mungkin dibutuhkan contoh:paracetamol, panadol tolak angin cair dll
5. Minyak kayu putih/fresh care
6. Baju ganti, perlengkapan mandi, tissue dll
7. Agenda saat dijakarta, buat plan A dan B

1. Pembelian tiket pulang pergi ke jakarta

Untuk bisa ke jakarta kita bisa menggunakan berbagai macam moda transportasi umum seperti
1. Pesawat terbang (bisa pesan lewat Traveloka, dll)
2. Kereta api (bisa buka di situs resminya PT. Kereta Api Indonesia disini
3. Bus (bisa pesan langsung ke terminal)

2. Tempat tinggal di jakarta
Tempat tinggal itu adalah hal yang sangat penting, nggak mungkin kan kemana-mana kita pergi bawa koper? 😂  jadi sebelum di jakarta kalian bisa booking terlebih dahulu hotel, hostel, guesthouse atau apapun lewat Traveloka, pegi-pegi, airy room atau telpon langsung ke hotel terdekat dimana kalian akan kunjungi. Tapi kalau mau booking saat dijakarta juga bisa kok..

Dengan aplikasi kalian bisa pilih dari yang paling mahal, paling murah, paling deket, bahkan sampai yang dapet penghargaan sekalipun.
Hotel murah jakarta, bukti pembayaran traveloka

Hotel murah dekat bandara soekarno hatta gratis antar jemput bandara


3. Alat transportasi saat dijakarta
Alat transportasi yang bisa kalian pilih sebenernya ada banyak sekali, dari taksi biasa, tukang ojek, bajai, ojek online ataupun taxi online.


  • Pakai Grab & Gojek                                                                                                                          Kalau  kamu tidak pandai untuk menawar lebih baik kamu pakai grab ataupun gojek, dan kalau kamu mau pakai grab, jangan lupa isi OVO mu, karna lebih enak kita isi OVO dan bayar lewat aplikasi daripada bayar ke driver langsung. Pengalaman  saya bayar grap pakai OVO, pertama kita order dengan ovo cuma bayar Rp. 1, dan order ke 2 Rp. 2000 setelah itu harga normal, cuma kamu bisa dapat harga lebih murah daripada kamu bayar tunai, contohnya Dari tempat A ke B, tarif tunai nya Rp. 7000, dengan OVO kamu bisa bayar hanya Rp. 6000, walaupun cuma beda seribu tapi lumayan kan, 🤗, kalau kamu  nggak tau dimana bisa beli OVO, kalian bisa beli langsung ke driver grab kok.. kalau kalian berdua atau bertiga mending pakai grab car, karna lebih murah hitungannya.dari pada pakai grab bike sendiri sendiri. Selain itu kalian juga sewa kendaraan dari aplikasi.
  • Pakai Taxi                                                                                                                                Kalau kalian pakai taxi, bilang ke  driver untuk  pakai argo, karna tidak semua supir taksi itu pakai argo, kadang mereka maunya nembak langsung, dan sebelum naik taxi kalian harus pastikan kalau drivernya tau tempat yang ingin kita tuju, jangan sampai drivernya puter-puterin kita dan pura-pura tidak tau untuk dapet tambahan setoran. (Ini bukan buruk sangka ya, tapi jaga-jaga aja)
  • Pakai bajai                                                                                                                                       Kalau cuma deket-deket dan kalian berdua mending pakai bajai karana kalau berdua dan pakai grab atau gojek kan harus tunggu-tungguan, belum tentu drivernya temenmu sampai bareng drivermu, kalau kaya gitu nanti jadi nggak enak sama drivernya, ujung-ujungnya ngasih bayaran cash lebih dari yang di aplikasi. 😑
  • Pakai busway, angkot                                                                                                                     Nah kalau transportasi ini saya belum coba ya, jadi nggak bisa kasih gambaran.
4. Obat-obatan, perlengkapan mandi, dll
Sebaiknya untuk obat-obatan, minyak kayu putih, sikat gigi, sabun, shampoo, tissue dan semacamnya kalian bisa bawa dari rumah karna kalau kalian beli dijakarta harganya bisa sampe 2x lipat, contoh aja tolak angin, saya beli dirumah 1 pcs  cuma Rp. 2000 an lah ya paling mentok, di jakarta bisa sampe Rp. 5000 per pcs. 
Untuk sabun, sikat gigi, pasta gigi dan handuk biasanya kalau hotelnya berkisar antara Rp. 300.000 biasanya udah dapet kok, 
Tapi kalau hotel yang biasa fasilitas yang didapet biasanya cuma handuk..tapi tetap alhamdulillah 🎉🎉

Sepertinya hanya ini info yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya, untuk makanan kalian bisa mengaturnya sendiri sesuai keinginan dan kondisi keuangan, tapin yang perlu diketahui bahwa walaupun di warteg kalau warteg itu ditempat yang strategis, harganya tetep mahal juga untuk ukuran orang saya (orang klaten). 😂😂

Terimakasih udah baca blog saya 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network

Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)