Biaya Medical Check Up dan Radiologi untuk Mendapatkan Visa Pasangan Afrika Selatan

Biaya Medical Check Up dan Radiologi untuk Mendapatkan Visa Pasangan Afrika Selatan


Jika ada orang yang bertanya berapa biaya medical check up, saya rasa jawabannya adalah tergantung pemeriksaan yang dijalani ya, tergantung tujuannya juga.

Kali ini saya akan membahas berapa biaya medical check up dan pemeriksaan radiologi untuk mendapat relative visa (yang spouse visa) Afrika Selatan.

1. Medical Check Up

Untuk medical check up, intinya kita cuma perlu melampirkan form yang sudah di tanda tangan sama dokter dan di cap rumah sakit aja, karena Kedutaan Afrika Selatan nggak minta hasil pemeriksaannya.

Kita lihat form nya dulu form yang dari Kedutaan Afrika Selatan


form medical check up kedutaan afrika selatan
form medical report dari kedutaan afrika selatan


Didalam form nya tertulis, dokter yang bertandatangan menyatakan kalau kita :

1. Not mentally disordered *or physically in any way

2. Not suffering from leprosy, veneral disease, trachoma, or other infections or contagious condition

3. Generally in a good state of health


Jadi yang diperlukan adalah :

1. Pemeriksaan kejiwaan

2. Leprosy (tes lepra)

3. Veneral disease (Tes penyakit kelamin, penyakit kelamin itu ada banyak macamnya, antara lain: HIV, Sifilis, gonore dll, tapi kemarin saya cuma test HIV sama pemeriksaan satu lagi saya lupa namanya diolesin semacam cuka gitu dialat kelaminnya).

4. Tes trachoma


Untuk poli yang saya tuju adalah poli medical check up, jadi pertama saya ke poli medical check up dan dokter meminta saya untuk ke poli jiwa, poli kulit dan kelamin, dan poli mata, dari poli-poli tersebut dokter mengisi berkar rekam medis saya, dan setelah selesai semua baru kita kembali ke dokter umum di poli medical check up untuk menarik kesimpulan dan tanda tangan di form medical report dari kedutaan afrika selatan.

2. Pemeriksaan Radiologi

Dibawah ini sudah cukup jelas ya form nya, kita perlu tes tuberculosis

form pemeriksaan  radiologi kedutaan afrika selatan
form radiological report dari kedutaan afrika selatan

3. Total biaya 

Total biaya dalam pemeriksaan saya untuk membuat Visa Pasangan Afrika Selatan adalah 
Rp. 1.253.000

biaya medical check up untuk visa
biaya medical check up untuk visa


Comments

  1. Hai mba, aku juga baru bikin medical report untuk apply relative visa ,kebetulan suami juga dr south africa tapi aku cuma habis 776.000,salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius? Afrika selatan di daerah mana, siapa tau bisa ketemu

      Delete
  2. Di Rosedone Road capetown, mba dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku di Johannesburg, jauh banget dari sana 😭

      Delete
  3. Di Rosedone Road capetown, mba dimana

    ReplyDelete
  4. Hai kak, kalo boleh tau kakak ke RSU atau RS swasta ? Apakah semua RS melayani medical check up untuk visa ?

    ReplyDelete
  5. Astaga, maaf ternyata ada kwitansi terlampir, terimakasih infonya kak, pengalamannya sangat membantu saya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network

Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)