Pulang ke Indonesia dari Johannesburg naik ethiopian airlines (Sendirian)

Pulang kampung sendirian dari Johannesburg ke Indonesia dengan Ethiopian Airlines  

1. ET 808 (Airbus Industrie A350 ) 
    Departure : 01 April 2019 14.10 Johannesburg (O.R. Tambo Intl)  Terminal A 
    Arrival      : 01 April 2019 20.25 Addis Ababa (Bole Intl)  Terminal 2

Non Stop
Duration : 05.15 (Non Stop)

2. ET 628 (BOEING 787 ALL SERIES PASSENGER) 
    Departure : 01 April 2019 23.55 Addis Ababa (Bole Intl)  Terminal 2
    Arrival      : 02 April 2019 18.05 Jakarta (Soekarno Hatta Intl) Terminal 3

Stop : Suvarnabhumi Intl Bangkok 13.15-14.15
Total duration : 14.10 (1 Stop)

        rasanya naik Ethiopian Airlines  


Sebelumnya sempet takut pas mau pulang sendirian kemarin, takut aja kalau sampai terjadi apa-apa kaya ketinggalan pesawat atau salah pesawat atau salah gate, karna sebelumnya kan emang aku belum pernah sama sekali ada pengalaman pakai pesawat, baru sekali kemarin, itupun aku cuma ngikutin suamiku aja, dia yang ngurusi semua bahkan tiketku juga disimpenin sama dia di sakunya, paspor ku juga, pokoknya terima beres aja sama dia. sekarang aku harus pergi sendirian
dari johannesburg ke addis ababa (5 jam di pesawat) sama sekali nggak bisa tidur karna ketakutan kalo nggak bisa bangun, soalnya cuma 5 jam+ada turbulensi, dan setelah sampai addis ababa pusing banget karna nggak tidur, abis itu juga nggak bisa connect wifi, 
aku tanya sama orang di sebelahku tentang wifi, karna aku pikir handphoneku yang rusak soalnya dari bandara johannesburg itu wifi ku juga nggak bisa connect, tapi pas aku tanya sama orang ternyata handphonenya dia juga nggak bisa connect, dia suruh restart handphoneku, setelah aku restart beberapa kali akhirnya bisa juga cuma setelah beberapa menit nggak connect lagi, harus restart lagi. tapi nggak papa yang penting bisa hubungi suami dan keluarga.

oiya kenapa aku nggak bisa tidur itu karna kan emang di addis ababa aku harus turun dan ganti pesawat, di addis ababa itu aku harus diperiksa lagi barang-barang bawaannya bahkan sepatu pun harus di lepas, makannya aku bela-belain nggak tidur selama di pesawat.

Addis Ababa Bole International Airport
foto ini saya ambil saat antri mau naik pesawat dari addis ababa ke johanesburg (pas aku pulang sendirian nggak ambil foto soalnya)



Setelah nunggu sekitar 2-3 jam di addis ababa waktunya berangkat ke indonesia, penumpang dibawa dengan menggunakan bus ke pesawat.

Pas naik tangga ke pesawat aku lihat di badan pesawat ada tulisan Boeing 787, pas masuk lihat di kursi juga ada tulisan B 787, aku kaget dan takut banget...

naik boeing 787 ethiopian airlines



Serius ini boeing, bukannya yang jatuh kemarin boeing juga (sebelumnya aku emang nggak ngikutin berita pesawat ethiopian airlines yang jatuh itu tipe apa, aku taunya cuma boeing aja..udah was was aja di pesawat itu, cuma doa dan mohon ampunan ke Allah aja pas di pesawat. tapi akhirnya setelah beberapa jam aku jadi lebih tenang dan lebih tenang aku bisa tidur juga. udah tidur bangun untuk makan, tidur lagi bangun lagi masih nggak nyampe-nyampe bangkok, aku udah bosen aja di pesawat akhirnya aku nonton film disana karna ada film koreanya, udah selesai nonton sekitar 2 jam an masih nggak nyampe-nyampe, tidur lagi akhirnya sampai bangkok dan temen dudukku 2 orang turun di bangkok semua. 
Kemarin pas berangkat dari indonesia dan berhenti di bangkok, banyak penumpang yang masuk pas di bangkok itu, tapi pas dari bangkok ke jakarta nggak ada penumpang tambahan. hahaha 


Dari bangkok ke jakarta sekitar 4 jam an aku juga cuma tidur aja, soalnya pusing lagi. abis sampai jakarta aku ganti pesawat lagi ke jogja pake garuda indonesia

Dan.........turbulensi lagi..


tapi alhamdulillah aku selamat sampai rumah.

terimakasih udah baca tulisanku yang masih acak-acakan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network

Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)