Pengalaman kerja 1,5 tahun di PT. Ekamant Indonesia kantor cabang Yogyakarta

Pengalaman kerja 1,5 tahun di PT. Ekamant Indonesia kantor cabang Yogyakarta 

pengalaman kerja di PT Ekamant indonesia cabang yogyakarta

1. Cara Melamar kerja  hingga diterima

Waktu itu saya masih kerja di PT. Nielsen Company Jogja, pas berangkat kerja, tepatnya di lampu merah proliman kalasan saya melihat pengumuman di tempel di luar kantor PT Ekamant Indonesia Jogja, tanpa pikir panjang saya langsung berhenti dan menanyakan apakah lowongannya masih ada, dan pegawai disana menjawab masih ada.

Saya kirim lamaran melalui email dan dibalas dari pihak PT. Ekamant Indonesia untuk melakukan test. 

Test pertama :

Tes pertama pihak Ekamant melakukan tes ketelitian, tes pemahaman,  tes untuk membuat surat penawaran, tes excel, kurang lebih seperti itu.

Test kedua : 
Test wawancara dengan manager PT. Ekamant Jogja
Saya diminta mengisi formulir mengenai diri saya, back ground pendidikan, pengalaman kerja, berapa gaji yang diinginkan, dan Bapak managernya hanya menanyai seputar formulir itu saja tapi sebelumnya saya di minta untuk menjelaskan mengenai diri saya, kekurangan dan kelebihan dll. 
Hal yang paling saya ingat saat wawancara adalah bapak manager jogja adalah beliau menanyakan mengenai bagaimana jika rekan kerjanya ada yang menyebalkan dan tidak suka dengan kamu?
Saya hanya menjawab "saya adalah orang yang professional pak, orang tidak mungkin marah dengan kita tanpa sebab, dan kalau memang dia marah dengan saya atau saya memang menyinggung perasaannya saya akan minta maaf, saya juga sportif, dan saya tidak pernah/belum pernah punya masalah dengan teman saya sebelum nya". Singkat cerita saya lolos dan mendapat telepon untuk wawancara di semarang 

Test ketiga :
Test wawancara dengan manager PT Ekamant Kantor cabang semarang karna jogja masih menginduk di semarang
Untuk mencapai semarang saya harus berangkat pagi-pagi dari klaten. Kira-kira setengah 6 pagi dan sampai semarang jam 9 dengan sepeda motor. Disana saya tidak menunggu lama karna manager nya sedang tidak keluar kantor, Alhamdulilah...
Wawancara nya kaya ngobrol biasa aja sih, sharing-sharing gitu, setelah itu saya pulang dan diminta datang ke kantor jogja lagi untuk nego gaji.

Test keempat
Karena di formulir yang saya isi sebelumnya saya sudah mencantumkan berapa gaji yang saya minta maka manager yang dari semarang tidak butuh waktu lama, beliau hanya mengatakan kontrak kerja, gajinya berapa, tunjangan berapa, dan lain-lain, oh iya saat itu juga  saya sudah beri info mengenai kapan mulai kerja.

2.  Job description dan Gaji

Saat itu posisi yang saya lamar adalah admin gudang, tapi belum genap 1 bulan, saya sudah di training untuk posisi lain karna ada yang resign, selang kurang lebih 8-10bulan posisi saya naik lagi, saya memegang petty cash. 

Untuk gaji seperti yang sudah saya sebutkan bahwa PT Ekamant Jogja masih menginduk di PT Ekamant Semarang jadi gaji ikit UMR semarang minimumnya. Kenapa saya katakan minimum karna setiap posisi berbeda, tetapi minimumnya adalah UMR Semarang dan gaji selalu naik setiap tahun tergantung waktu kerja juga.

3. Alasan resign

Dengan  posisi yang saya miliki saya sudah sangat bangga karena PT Ekamant memberikan kepercayaan lebih terhadap saya untuk memegang uang cash. Tapi untuk kali ini saya tidak punya pilihan lain selain resign, karna saya harus menikah, dan tinggal jauh dari kantor PT Ekamant Jogja

Mungkin memang benar, hidup adalah pilihan...😔

Terimakasih untuk PT. Ekamant Indonesia karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk dapat memajukan PT. Ekamant Indonesia

Terimakasih telah mampir di blog saya

Comments

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Berikut Attecment terlampir.

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network

Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)