Pengalaman kerja di PT. Nielsen Company Jogja sebagai QA

Pengalaman ku kerja di PT. Nielsen Company sebagai QA (Quality Assurance)

pengalaman kerja di PT Nielsen company sebagai quality control

1. Cara melamar ke PT. Nielsen Company

Saya mendapatkan lowongan Quality controls di PT. Nielsen Company Indonesia (Kantor Yogyakarta) dari jogja karir, Setelah itu saya kirim email seluruh berkas lamaran saya. Dan tidak sampai seminggu saya langsung mendapat balasan, yang isinya  diminta untuk kesana.

2. Test masuk kerja PT. Nielsen Company dan mulai training

Meskipun agak susah untuk menemukan kantornya tapi akhirnya saya bisa menemukannya juga, karena dari luar kantor tidak ada plang, spanduk ataupun papan yang menunjukkan kalau itu PT. Nielsen Company  (Kantor Yogyakarta), saya harus tanya-tanya ke orang disekitar sana, padahal udah ngelewatin kantornya 😂😂😂, oh iya untuk yang ingin tau, patokannya masjid jogokariyan Yogyakarta ya, ke timur sedikit .. nanti kalau udah sampai masjid tanya aja PT. Nielsen Company Indonesia (Kantor Yogyakarta).

Lanjutin cerita soal apa terjadi setelah sampai di kantornya ya,


Saya telat karna berangkat dari klaten dan jalan sedikit macet, saat sampai dikantornya sudah ada sekitar 8 orang dan ada dari pihak Nielsen yang berbicara didepan, 
Saya bingung karna saya pikir akan ada test atau minimal wawancara, tapi tidak sama sekali... 
pembicara hanya menerangkan tentang bagaimana gambaran PT. Nielsen Company,  job description dan gambaran cara melakukan perkerjaannya bagaimana, dll.

Karna saya masih bingung saya tanya ke pembicaranya, dan dia menjawab "semua yang diundang kesini artinya diterima, kami memberikan gambaran tentang pekerjaan dan gaji, kalau ada yang tidak ingin melanjutkan bisa mengundurkan diri"...

Sebagai pengangguran seneng banget dong karna udah diterima kerja, 

job description dan gaji

Job description sebagai quality control  di PT. Nielsen Company  (Kantor Yogyakarta) 
adalah mengkroscek hasil pekerjaan dari surveyor, misal : surveyor mengatakan di daerah A ada 15 toko, maka QC mengkroscek lagi apakah memang benar di daerah A tokonya ada 15, bisa jadi data QC sesuai, lebih  ataupun kurang dari 15 toko. 

Untuk gaji saya tidak bisa membahas angkanya tapi gajinya per hari kerja, jadi kalau kamu kerja  dalam sebulan 30 hari ya gajinya 30 hari tapi kalau kamu kerja cuma sehari dibayarnya juga sehari. 

Kerjaannya sesuai dengan ada job atau tidak, bisa saja dalam sebulan itu kerja 24 hari dan bisa juga dalam sebulan job cuma 5 hari, 

Kelebihan dan kekurangan kerja di PT. Nielsen Company 

Kelebihan:
1. Kerja tidak terikat waktu 
2. Kerja nya mudah

Kekurangan
1. Gaji tidak menentu
2. Kerja di lapangan dan panas-panasan
3. Tidak ada jenjang karir


Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya dan sejauh yang saya tau. Apabila ada pihak-pihak yang tidak berkenan dengan artikel ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.



Comments

  1. Maaf ada kontak yang bisa saya hubungi? Atau FB? Info segera ya. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Berikut Attecment terlampir.

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman kerja satu tahun jadi PTT di BPJS Kesehatan

Pengalaman kerja di PT Pilar Prima Nusantara ( J&T Express ) sebagai staf Network

Pelajaran dari Pelajaran berharga dari meme "Hanya karna kamu benar bukan berarti aku salah, kamu hanya belum pernah hidup diposisiku)